Cara Mengatasi Ayam Aduan Yang Kegemukan

Cara Mengatasi Ayam Aduan Yang Kegemukan

WINJUDI - Cara Mengatasi Ayam Aduan Yang Kegemukan - Ayam jika tidak kita perhatikan untuk porsi makannya tentu akan membuatnya menjadi kegemukan, hal ini sangat dilarang untuk ayam aduan karena akan membuat ayam tersebut cepat lelah dan sulit untuk bergerak ketika di dalam arena. Namun sebaliknya, untuk ayam hias atau ayam ternak biasa justru lebih baik jika ayam tersebut lebih gemuk daripada biasanya. Ayam pada umumnya memiliki sifat sama seperti manusia, ada yang sulit untuk menjadi gemuk atau selalu kurus, adapula yang makan sedikit langsung gemuk, dan ada juga banyak makan baru terlihat lebih gemuk.

Sabung Ayam S128 - Kegemukan atau yang biasa disebut sebagai obesitas ini harus segera atasi jika ayam tersebut merupakan ayam aduan, karena ayam aduan ketika kegemukan akan menurun kualitas daya tandingnya ketika berada di arena pertandingan. Oleh sebab itu obesitas merupakan kesalahan dari sang pemilik ayam tersebut yang memberikan pakan yang sangat berlebih, jarang latihan ataupun diabar untuk berjemur. Berikut akan dijleaskan cara mengatasi ayam aduan yang kegemukan.

Cara Mengatasi Ayam Aduan Yang Kegemukan
  • Berikan pakan berupa gabah yang sudah direndam selama sehari semalam, pemberian gabah ini ketika ayam sedang dalam kondisi yang sehat. Gabah yang memiliki serat yang tinggi seperti ini juga harus dibatasi jumlahnya karena serat kasar yang terdapat dalam olahan gabah ini akan menahan nafsu makan yang cukup lama.
  • Jangan lupa untuk menjemur ayam tersebut setiap harinya minimal satu jam kurang lebih.
  • Berikan campuran madu dan telur sebagai pengganti pakan sore.
  • Mulailah untuk lebih sering mengambar atau latihan dengan lawan tandingnya setiap hari, selain untuk olah raga hal ini juga akan membuat tubuh ayam tetap padat dan tidak loyo selama diet berlangsung.
  • Berikan jamu yang isinya adalah kencur yang telah dibakar setengah matang dan kemudian ditumbuk hingga halus sebagai tambahan pakan selama satu minggu berturut-turut.
Cara Merawat Ayam Yang Kegemukan
  •  Rajin memandikan ayam ketika pagi sebelum diambar. Badan yang basah akan membuat ayam bergerak sehingga akan membakar lemak yang menumpuk di dalam tubuhnya.
  • Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, setelah dimandikan pagi hari biarkan ayam berjemur. Panas matahari pagi juga akan turut membakar lemak ketika terkena suhu yang panas sehingga akan berkeringat.
Sabung Ayam Thailand - Setelah sudah membaca tata cara diatas, lakukanlah selama seminggu ketika sedang masa diet berlangsung, akan tetapi tetap harus diperhatikan agar ayam tidak merasa terlalu lelah kekurangan gizi ketika masa diet sedang berlangsung.

Situs Sabung Ayam Online - Jika anda berminat bermain sabung ayam online, anda bisa melakukan nya bersama www.winjudi.com karena hanya winjudi.com yang memiliki izin resmi untuk memberikan pendaftaran user id sabung ayam online.

Hubungi Kami Di Kontak Di Bawah Ini :

WWW.WINJUDI.COM
BBM : E3DDCBEF
LINE : WINJUDI
WHATSAPP : +855 969 461 867
LIVECHAT : https://lc.chat/now/10642657/